Syukuran Bareng Temen

Sunday, February 15, 2009

Syukuran ultah bareng temen-temen sekomplek diadakan hari ini tanggal 15 Februari 2009, sengaja diadakan hari minggu biar semua temen termasuk yang udah sekolah bisa datang. Oia temen-temen yang diundang mulai yang umurnya sekitar 6 bulan sampai kelas empat SD. Undangannya sendiri dijadwalkan jam 10 pagi.


Walopun acaranya diadakan hari minggu, tapi sibuknya udah mulai seminggu sebelumnya. Sebenernya gak ada yang istimewa dengan syukuran ini, tapi namanya acara anak-anak, banyak banget yang harus disiapin. Belanja kue kantong, balon, pesen kue tart n pernak-pernik lainnya dah beres hari minggu sebelumnya n langsung packing kue kantong (kecuali nasi kuning tentunya). Hari Rabu acara di Taman Belia, hari jumat belanja keperluan yang masih ketinggalan. Trus hari Sabtu mulai deh tiup balon untuk dekorasi dan untuk dibawa pulang, ternyata tiup balon perlu waktu n energi yach… Awalnya tiup balon pakai pompa ban sepeda motor, susyeh banget karna banyak udara yang keluar, trus bunda inget pompa injak khusus yang dipakai buat mompa kolam karetnya naufal, ternyata pakai pompa jenis ini lebih cepat walopun kaki lumayan pegel, sekalian exercise otot kaki deh…he..he…he.. kelar tiup balon (lebih tepatnya pompa balon), dilanjutin dekor ruang pakai balon n kertas warna, sekaligus bikin tulisan buat back drop. Acara dekor mendekor ini juga lumayan makan waktu, secara harus angkat-angkat tangga belom lagi membuat cetakan huruf untuk back drop plus motongnya n pasangnya.

Pas hari minggunya, pagi-pagi sekali Naufal dah nanya kapan acaranya dimulai, begitu dikasih tau undangannya jam 10 pagi, dia langsung bolak-balik liat jam sambil nanya “bu, ulang tahunnya kok lama gak mulai-mulai tho?” Udah gitu dia juga sibuk bolak-balik liat kue tart thomas yang disimpan di kulkas. Untungnya tangan mungil Naufal gak usil comot-comot, jadi kuenya tetap utuh sampai acara dimulai. Sebelum jam 10 ternyata temen-temennya Naufal udah datang, jadi acara bisa dimulai jam 10 teng. Seperti acara ultah anak lainnya yang penuh dengan menyanyikan lagu anak, acara ultah Naufal juga diawali dengan nyanyi top ten lagu anak (lagu anak kok bisa awet yak?), mulai dari lagu balonku, pelangi, selamat ulang tahun, happy birthday, sampai tiup lilin yang dialnjutkan acara tiup lilin plus potong kue. Pas Naufal diminta bagi kue, bunda dapet bagian pertama loh, trus ayah… nah untuk giliran berikutnya Naufal agak bingung kuenya mau dikasih ke siapa. Bunda juga sempet deg-degan siapa yang mau dikasih kue, karma menurut bunda siapapun yang dikasih, pasti orang yang disayangi. Setelah puter-puter ruangan, ternyata Naufal menuju simbah Karanganya. Bunda agak surprise juga, secara simbah karanganyar jarang banget berinteraksi ama Naufal karena tinggalnya di Karanganyar. Yah.. mungkin ikatan batin antara cucu ama neneknya.. Sambil nunggu kue tart dipotong, acara dilanjutkan permainan yang dipimpin mbak Puput sebagai MC. Oia mbak Puput ini tetangga depan rumah yang udah dianggep keluarga sendiri, dia kuliah di jurusan PR, jadi udah biasa ngisi acara ultah kayak beginian. Permainannya sendiri ada lumayan banyak, karena bunda nyiapin lebih dari 10 bingkisan bagi siapa aja yang mau ikut permainan ini. Permainannya antara lain permainan melatih konsentrasi, menyanyi lagu tapi diubah huruf vokalnya, kata-kata keriting de el el.


Setelah bingkisan habis terbagi, acara dilanjutkan makan kue tart n snack yang udah disiapin. N sebelum pulang acara ditutup doa yang dipimpin kakung dengan harapan Naufal panjang umur, sehat, jadi anak sholeh, dicerdaskan otaknya, dibaikkan hatinya deel el. Setelah itu nanyi lagu gelang sipatu gelang sambil bagi goodie bag dan balon. Alhamdulillah semua acara syukuran Naufal kelar dengan lancer. Dan yang penting bukan acara atau pestanya, tapi makna berbagi dan mensyukuri umur yang telah diberikan. Nah.. pas acara bubar, tiba-tiba aja hujan turun deres banget, untung anak-anak dah sampai di rumah. Moga-moga hujan ini jadi berkah tersendiri buat Naufal. Amiin

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP