Family Gathering & Out Bound

Thursday, February 5, 2009



Tahun baru cina kali ini, kami ikutan cara family gathering yang diadakan kantor ayah. Acara ini diadakan 2 hari tanggal 25 n 26 Januari di Gedung Songo dan Bandungan. Rombongan berangkat dari kantor tepat jam 10 (bener-bener on time, Te O Pe Be Ge Te), perjalanan kira-kira 1 jam. Jalan menunju bandungan memang terkenal berbelok-belok, tapi pemandangan di kanan dan kiri jalan bener memanjakan dan bikin adem mata.

Gedung Songo jadi tujuan pertama acara ini, tapi sayangnya kami tidak bisa sampai ke lokasi karena banyak sekali pengunjung yang juga ingin ke obyek wisata ini, jalan yang bener-bener sempit dan tanjakan yang tinggi sekali, membuat banyak mobil yang mogok karena gak kuat naik, suasana saat itu bener-bener kacau, kami sempet lari menyelamatkan diri karna ada bis yang melorot karena tidak kuat menanjak, penumpang di dalam bis teriak histeris, sementara kami yang berada di belakangnya cepet-cepet turun dari mobil karena takut bisnya akan nabrak kami. Akhirnya rombongan memutuskan batal ke Gedung Songo dan balik ke hotel.

Setiba di hotel Amanda tempat kami menginap, ternyata kamar yang kami pesan masih dipakai rombongan lain walhasil kami harus nunggu sekitar satu jam sebelum bisa istirahat. Acara santai malam hari diisi dengan permainan yang lucu dan seru dipandu badut yang khusus di datangkan dari semarang, semua urusan kantor yang menumpuk jadi bisa hilang sejenak dari kepala karena sepanjang acara penuh adegan lucu yang bisa bikin ketawa terpingkal-pingkal. Di acara ini, Naufal sempet maju buat nanyi loh… dan hadiahnya dia dapat boneka dari om badut.

Pagi harinya acara outbound dimulai tepat pukul 09.00 wib. Semua peserta baik pegawai maupun istri plus keluarga ikut bagian di acara yang dipandu oleh Event Organizer yang sudah pengalaman banget ngadain acara seperti ini. Setelah pemanasan dengan senam simo (senam dengan gerakan seperti monyet), peserta dibagi menjadi 5 kelompok. Dan tiap kelompok diwajibkan bikin yel-yel yang lucu dan seru. Bunda dan ayah dapat jatah jadi anggota kelompok 3 dan yel yang kami bikin mirip iklan salah satu operator seluler yang lumayan terkenal itu. Permainan di outbound dibagi menjadi beberapa jenis yang intinya membangun untuk team work yang solid.

Permainan Pertama, Kaki seribu

Dipermainan ini, masing-masing tim harus ada yang bertindak sebagai kepala dan ekor. Anggota tim yang menjadi kepala dibekali dengan satu buah tusuk gigi dan anggota tim paling belakang sebagai ekor dipasangin balon di yang diikat dengan tali dipantatnya. Cara mainnya semua anggota berbaris seperti ular, dan anggota tim yang menjadi kepala harus berusaha untuk membuat balon tim lain meletus, tapi juga harus menjaga agar balon milik timnya tetap utuh alias gak meletus. Acara jadi seru Karena kami saling kejar dengan tim lain sampai terjatuh-jatuh.. akhirnya tim kami berhasil menang di sesi permainan ini.karena berhasil mempertahankan balon agar tidak meletus. Asyik...

Permainan kedua, Balon Terbang

Pada permainan ini tiap tim dibagikan 4 utas tali yang dibentuk seperti jaring. Tugas tiap tim harus mengambil bola kecil , menggunakan jaring tersebut dn memasukkan ke ember yang disediakan panitia. Sepintas permainan ini gampang, tapi ternyata pelaksanaannya sulit loh... diperlukan tekhnik yang matang dan kerja sama tim untuk menjaga lebar jaring agar bola tidak jatuh sampai masuk ke ember. Di permainan ini tim kami dapet juara 1 dari belakang ! he...he..he..

Permainan ketiga, Memindahkan Bom

Permainan ini mirip permainan kedua, bedanya dipermainan ini semua mata anggota tim ditutup kecuali satu orang yang memberi instruksi untuk memindahkan bom ke tempat yang aman. Permainan ini untuk melatih seseorang untuk bisa memberikan perintah atau arahan yang bisa dimengerti oleh anak buah atau anggota tim lainnya. Permainan menjadi lucu karena orang yang dapat tugas menjadi instruktur tidak hapal nama-nama anggota tim padahal dia harus mengarahkan anggota tim agar mengikuti perintahnya hanya melalui kata-kata. Di permainan ini, hanya tim kami yang berhasil menyelamatkan bom, sedangkan tim lain bomnya meledak !

Masih ada beberapa permainan lagi yang gak kalah seru, tapi udah ngantuk neh... to be continued yak



0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP