Bale Padi

Tuesday, November 25, 2008


Berawal dari rasa penasaran dengan stiker bertuliskan "bale padi" yang banyak ditempel di kaca belakang mobil yang sering bunda temui, bunda mulai berburu tempat makan yang satu ini. Satu hal yang bisa bunda pelajari, ternyata stiker sederhana yang dibuat menarik bisa menjadi sarana iklan yang efektif banget. Buktinya bunda jadi ikutan penasaran dan pengin nyoba.

Kesempatan nyoba "bale padi" datang pas bunda n naufal plus ayah mudik ke karanganyar. Karena letak resto ini di daerah baki pandean-sukoharjo, pulang dari karanganyar kami mengambil jalan ke arah Solo Baru, nah sampai rumah sakit Oen Solo Baru, maju dikit kita akan ketemu pertigaan, ambil yang ke kiri. Kurang Lebih 50 meteran (persisnya sih gak tau, gak bawa meteran sih..) ada pertigaan ke kanan, kita belok ke kanan, lurus aja... sampai kita ngelihat umbul-umbul warna-warni di tengah sawah, sampai deh... restonya terletak di kanan jalan dan bener-bener di tengah areal persawahan. Yang jelas gak susah kok buat nemukan resto ini, karna banyak papan penunjuk arah yang mempermudah kita untuk sampai ke "bale padi".

Suasana nyaman plus angin semilir langsung menyambut begitu kita masuk, gimana gak semilir kalo r
estonya terbuat dari bambu-bambu tanpa dinding dan jendela, di tambah lokasi yang berada di tengah sawah membuat kita serasa dibelai-belai angin yang pastinya bikin ngantuk. Sumpah... dari tempatnya aja dah terasa nyaman, suasana tradisionalnya kerasa banget. Kami milih meja lesehan dengan kursi malas yang bener-bener bikin malas berdiri.


Ngomongin tempat makan, gak afdol kalo gak ngomongin menu yang tersedia donk ah.. Bale padi terkenal banget dengan menu siang-malam, menu macam apa tu... Maksudnya menu di siang hari ama malam hari tuh berbeda. Kalo siang hari yang terhidang makanan rumahan yang ditata di gerabah-gerabah kasongan, n kalo malam hari resto ini menyediakan sea food segar. Berhubung bunda ke resto ini buat lunch, jadi cuman bisa mencicipi menu rumahan khas jawa tengah. Menu rumahan yang disediakan resto ini lumayan beragam mulai dari bermacam-macam oseng-oseng, sayur asam, urap, terancam, ca kangkung. Untuk lauknya, ada sate telor, empal, mangut, tahu tempe, macam-macam ayam. Belom lagi sambelnya mulai sambal terasi, sambal tomat sampai sambal bawang yang maknyus... apalagi kali dimakan pakai lalapan yang seger banget.... nyam-nyam.... Tapi menu yang paling maknyus menurut bunda yaitu Gurami goreng kering yang dibentuk ikan terbang... Pokoke super duper renyah dan gurih, gurihnya meresap sampe ke daging, tulang-tulangnya juga renyah banget kayak krupuk... Hm...



Untuk minuman jangan pernah lupa untuk nyobain kelapa muda bumbu rempah, baru kali ini bunda ngerasain minuman kelapa muda yang mak nyusss... rasanya nendang banget... Sebenernya sih kelapanya gak beda dengan kelapa muda lain, tapi rempah-rempah yang terdiri dari jahe, daun serai, gula merah dan rempah lain yang bunda sendiri gak negerti, membuat minuman ini terasa segar saat melewati tenggorokan, tapi hangat di perut, cocok diminum setelah perjalanan jauh.

Buat yang mau nyobain datang aja ke
:
Bale Padi
Kadilangu, Baki Pandeyan, Sukoharjo
(0271) 58657

Buat Bale Padi, ntar kalo bunda makan di sana jangan lupa bonusnya kan bunda udah promosi he...he...he...

Foto-foto menyusul yach.. so don't miss it

4 comments:

mutia and rayga December 4, 2008 at 8:54 PM  

wah...ampe ngiler niy bacanya..jadi pengen ke bale padi juga..tp jauh yak..heheheh.
lam kenal jg jengk..thanks udah mampir..yuk mampir juga ke toko online ku di
SINI atau klo mau join oriflame klik di
www.dbc-network.com/daftar.php?id=kerjadarirumah
heheh..sambil ngasih comment sambil promo..tetep:)

Anonymous February 19, 2010 at 2:56 AM  

Expeditions Our Risqu‚ Prices at www.Pharmashack.com, The Firstly [b][url=http://www.pharmashack.com]Online Chemist's workshop [/url][/b] To [url=http://www.pharmashack.com]Buy Viagra[/url] Online ! You Can also Conceive of Countless Deals When You [url=http://www.pharmashack.com/en/item/cialis.html]Buy Cialis[/url] and When You You [url=http://www.pharmashack.com/en/item/levitra.html]Buy Levitra[/url] Online. We Also Be subjected to a Thought-provoking Generic [url=http://www.pharmashack.com/en/item/phentermine.html]Phentermine[/url] In commerce of Your Victuals ! We Retain unattached up Name marque [url=http://www.pharmashack.com/en/item/viagra.html]Viagra[/url] and Also [url=http://www.pharmashack.com/en/item/generic_viagra.html]Generic Viagra[/url] !

Anonymous March 8, 2010 at 4:22 AM  

I read this forum since 2 weeks and now i have decided to register to share with you my ideas. [url=http://inglourious-seo.com]:)[/url]

Anonymous March 21, 2010 at 11:21 AM  

Making money on the internet is easy in the undercover world of [URL=http://www.www.blackhatmoneymaker.com]blackhat seo techniques[/URL], Don’t feel silly if you have no clue about blackhat marketing. Blackhat marketing uses little-known or little-understood avenues to produce an income online.

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP