n@ufal udah gedhe

Tuesday, August 21, 2007


Sebulan gak ketemu naufal, ternyata banyak sekale perubahannya *waduh sedih banget gak bisa liat perubahannya dari waktu ke waktu*. Yang jelas sekarang dia dah kliatan tambah gedhe n tambah “mbregudil”. Mbregudil? Kosakata opo tho iki? Menurut buku primbon pak raden, mbregudil artinya gak bisa diem alias gerak terus, usil plus bandel plus macam-macam tingkahnya tapi tetep pinter. Nah…loh… ya iya…lah… pokokke sekarang mbaknya dah kewalahan jagain jagain naufal, soale naufalnya maunya maen mlulu, gak bisa liat pintu kebuka dikiiit aja pasti langsung ngacir kluar rumah n yang pasti bikin kuatir kalo tiba-tiba ada kendaraan ato sepeda yang tiba-tiba lewat.so mbaknya gak bisa leha-leha lagi karna naufalnya musti diawasin terus.
Ngomong-ngomong soal maen, naufal lagi seneng-senengnya maen mobil-mobilan yang bisa dinaikin *namanya aku gak ngerti* trus kakinya dijejak-jejakin sampai mobilnya jalan sendiri. Gawatnya berhubung mobilnya gak punya rem n naufalnya lom bisa nge-rem, kadang-kadang mobilnya suka jalan kenceng banget apalagi jalan di depan rumah rada-rada turun gunung n kanan kirinya ada selokan, bisa kebayang dunk gimana kakung ato mbaknya mesti kejar-kejaran biar Naufalnya gak masuk got atau nabrak-nabrak. Kalo kakung pontang-panting ngejar, bukannya naufal jadi pelan ngayuh mobil tapi malahan tambah keceng n ketawa-ketiwi serasa diajak kejar-kejaran. *duh… anakku neh gak tau kalo yang tua khawatir kali ya..* oia acara ngebutnya gak cuman di luar rumah loh, di dalam rumahpun masih juga ngebut, so barang-barang yang di dalam rumah mesti dipinggirin biar gak ketabrak ama naufal. Abis gimana dunk…
Satu lagi yang baru dari Naufal, dia lagi seneng-senengnya ngomong “emoh….emoh…”. kalo ada apa-apa yang gak cocok di hati, langsung deh dia bilang emoh…emoh sambil puter-puter keliling rumah atau langsung cari pojokan tembok n ngumpet.Walah kalo dah gini susah dibujuknya. Kek kemarin pas mau dipake-in diapers langsung dia bilang emoh..emoh… plus jumpling-jumpling bener-bener gak mau dipakaikan diapers. Sebenernya seh untung juga dia gak mau pake diapers, lumayan buat menghemat doit kan? Jadi di umurnya yang dah 1,5 taon ini, daku gak susah-susah lagi ngajarin toilet training karna emang dia yang mogok pake diapers, tapi konsekuensinya musti rajin-rajin natur *ada bahasa lain gak*. Hebatnya pas diajakin keliling-keliling kota, naufal gak ngompol sama skali loh…. Kuncinya kalo dia dah mulai pegang-pegang “t*****”-nya langsung aja pelorotin celananya, dan beres deh….
Cerita apa lagi ya… oia walopun lom bisa ngomong jelas, tapi sekarang perbendaharaan kata Naufal dah mulai banyak. Sekarang dia dah bisa manggil ayah, bilang “dodok” maksudnya mo ngomong duduk, “awas…awas…awas..” niruin uthinya kalo lagi ngingetin naufal buat hati-hati, teriak “truk…truk…” kalo liat truk lewat di jalan. Trus apa lagi ya… kayaknya itu dulu deh, ntar kalo inget pasti diposting lagi. Tapi kenapa ya dia susah kalo disuruh panggil “ibu” maybe dianya ngambek karna ketemu ibunya cuman sebulan skali ya hiks…hiks….
Ya udah gitu dulu deh.. hasil nengok naufal bulan ini,moga-moga kalo ketemu lagi naufal dah tambah pinter, tambah gedhe n tetep sehat. Amiin…



3 comments:

primaningrum August 21, 2007 at 8:56 PM  

met siang wah makin pinter aja naufal ya.... ati-ati ya nak maen-nya. keik alifah deh gakbis aliat pintu ngebuka dikit maunya keluarrrrrrrrr

Laksono August 21, 2007 at 11:24 PM  

wah naufal dah gede yo...
kha, denger2 mau pindah jawa tengah nih? selamat yo

Lovey November 11, 2008 at 5:17 AM  

Good for people to know.

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP