Papringan Klaten Griya Dahar

Wednesday, October 21, 2009

Papringan Griya dahar bisa jadi salah satu alternatif tempat makan di klaten bila menginginkan suasana taman pancingan.

Nama papringan diambil dari bahasa jawa yang artinya bambu..tak heran bila tempat itu dibuat dari bambu. Mulai dari saung-saung tempat makan, kran cuci tangan sampai mushola semua terbuat dari bambu , ditambah lagi suara gemericik air, tanaman yang rimbun dan ikan-ikan yang berenang di kolam-kolam kecil yang banyak terdapat disekitar saung
yang membuat suasana jadi adem hm...

Menu yang disediakan resto ini juga beragam. Ada ikan dan ayam yang diolah menjadi berbagai macam masakan, mie goreng, ca kangkung, soup asparagus kepiting bahkan steak. Minumannya juga lengkap loh, mulai yang standar kayak es teh sampai milkshake, es krim dan aneka jus.

Dari beragam menu yang disediakan kami mencoba untuk mencicipi ayam goreng kremes, gurami goreng, gurami bakar, cumi asam manis, ca kangkung spesial, sop asparagus dan mie goreng. Minumnya kami cobain Es kelapa muda, soda gembira, milk shake, es krim. wah... pesanannya banyak banget ya.. ya iya lah secara kami ke papringan dalam rangka syukuran salah teman satu bagian di kantor.





okey, sekarang kita cicipin sup asparagus kepiting hm... kepitingnya berasa banget, mungkin yang gak terlalu suka amis, supnya terasa agak amis, tapi tetep enak kok disruput hangat-hangat. Next... gurami goreng dan ayam goreng, seperti gurami goreng di resto lain, gurami di papringan juga disajikan dengan bentuk ikan terbang yang digoreng garing dan ditaburi bumbu kremes, rasanya renyah banget dan bumbunya meresap sampai ke tulang, gitu juga ayam gorengnya so crunchy... beralih ke mie goreng, walau perut udah mulai penuh tapi rasa penasaran membuat saya menjumput sedikit mie goreng ini, penampakannya sih seperti mie goreng pada umumnya yang berwarna kecoklatan karna digoreng pakai kecap, rasanya lumayanlah buat perut yang mulai kenyang. hm... masih ada cumi asam manis, yup cuminya enak n seger karena ada rasa asam dari saos dan nanas. enak..enak..enak...

makanan pembuka udah, main course udah, sekarang kita coba dessertnya avocado milkshake. Jus alpukatnya lumayan kental dengan toping eskrim coklat dan diguyur (ember kali ye...) susu coklat. Hm....




Nah makan udah, minum juga udah, trus gimana dunk masalah harga? harga di papringan cukup standar kok, tergantung ukurannya? tergantung ukuran,emang baju? iya di resto ini hampir semua makanan ditawarkan dengan size Small (S) atau Medium (M). Ukuran Small untuk 1-4 orang, ukuran Medium bisa untuk 6-8 orang, so kita bisa pesen sesuai kebutuhan aja. Gurami goreng /bakar ukuran Medium (8 ons) dihargai 40.000, cumi asam manis medium 30.000, sup asparagus kepiting small 15.000, nasi putih 1 ceting (untuk 6 orang) 10.000, milkshake 3.500.

Ayo tunggu apalagi buruan coba deh, resto ini enaknya dikunjungi rame-rame ama temen-temen karena enak jadi tempat ngobrol sambil makan, atau malah berdua aja sama pasangan karena tempatnya lumayan romantis,apalagi kalo malam. Tapi kalo sendirian kayaknya gak enak banget deh, masak 1 saung mau dipakai sendiri, yang ada malah ngebayangin yang iya-iya. Oia kalo mo datang rombongan, sebaiknya sih reservasi dulu, jadi makanan udah siap saat kita datang. Oke selamat makan ya...


Papringan Griya Dahar
Jl. Mayor Kusmanto No.16 Klaten
Telp. (0272)320290

Variasi menu : ****
Pelayanan : ***
Kebersihan : ***

4 comments:

mama arya November 25, 2009 at 12:57 AM  

pengen nyoba ahhh, kemarin mudik kok gag kopdaran ya

Anonymous January 7, 2010 at 2:30 AM  

mbak Yuli...cakep

Anonymous February 4, 2010 at 10:48 AM  

[url=http://vkatalogah.ru/]прогон по rss каталогам
[/url]

Printer Kasir September 27, 2010 at 9:29 PM  

Wah, boleh banget di coba nich...

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP