Wisuda PAUD Taman Belia Candi

Tuesday, June 16, 2009

Hari minggu kemarin, tepatnya tanggal 14 Juni 2009, sekolah naufal, PAUD Taman Belia Candi (tabelcan) mengadakan Acara Wisuda bagi kakak-kakak yang mau menlajutkan ke SD.
Acaranya di adakan di Aula Gedung Bulog, Jalan Menteri Supeno Semarang. Di acara ini, Naufal n temen-temen cowok yang masih duduk di kelas toddler kebagian peran jadi pohon, kalo yang cewek kebagian peran jadi burung. Dua minggu sebelum hari H, anak-anak yang masih imut ini udah dilatih untuk tampil, jam masuk yang biasanya jam 10 diajukan jadi jam 7.30, sempet repot juga karna haarus menyiapkan Naufal dari pagi, tapi yo wis gak papa sekalian ngelatih Naufal bangun lebih pagi. Tapi nggak tau karena Naufal udah satu bulan absen sekolah atau emang dasar Naufalnya lagi gak mood, ternyata selama latihan Naufal jarang banget ikutan nari, trus pas geladi bersih juga gak mau nari apalagi pakai baju pohon. Pas di rumah dah bunda tanya knapa gak mau nari, eh... dia jawab dengan santai "ngga tau", duh... anak lanangku... tapi ya wislah, kata bunda di tablecan juga jangan suka maksa anak, biarkan sesuai kemampuan aja, akhirnya bunda cuman hibur supaya pas hari H Naufalnya mau manggung.


Pas hari H, Naufal udah mandi dari pagi, ayah bunda n tante-nya terus jaga moodnya biar tetep bagus. Bener aja dia keliatan ceria banget dan malah gak sabar untuk segera naek mobil n sampai di lokasi. Tapi seperti kebiasaan Naufal, kalo udah naek mobi pasti ngantuknya dateng, pakai ac ato enggak tetep sama aja, NgantuK!! wadoh, bahaya neh... jadi bunda kudu ngajak cerita terus biar tetep melek. Sampai di gedung bulog, ternyata temen-temen naufal dari kelas toddler & c transisi, belum banyak yang datang. Sambil nunggu acara, anak-anak disediakan maenan ama bunda-bunda tabelcan, ada jepitan baju warna-arni, ada pensil warna, ada lego de..el..el.. Karena ada ayah n bundanya, Naufal gak mau gabung maen bareng temen-temennya, lebih suka ngajakin bundanya maen lego, jadilah bunda siswa PAUD yang paling tua ha...ha..ha..


Setelah nunggu hampir satu jam, akhirnya bunda kasih instruksi agar anak-anak segera ganti kostum sesuai perannya masing-masing. Nah...perjuangan untuk merayu Naufal di mulai lagi, karena ternyata anak lanang gak mau dipakaikan baju, perlu nunggu moodnya baik untuk bisa makai kostum yang disediakan, belom lagi asesori n topinya. Setelah rayu merayu dan sedikit perjuangan, akhirnya Naufal mau juga pakai kostum plus asesorinya, kecuali topi, dia malahan kayak gak sabar mau naek panggung. Duh... senengnya hati bunda, tapi rasa itu gak bertahan lama, karena antri di ruang tunggu agak lama, akhirnya mood Naufal jadi gak bagus lagi, giliran mau naek panggung, dia minta ditemanin bunda sampai atas panggung. udah bunda bilang kalo bunda nunggu di bawah, eh.. tetep gak mau, malahan mewek. wah...wah...wah... ntar kalo bunda ikutan naek pasti penonton pada bingung "kok ada penampakan ya" he..he..he.. Dengan terpaksa bunda lari ke sisi lain panggung, ini juga atas instruksi bunda tabelcan juga loh.. ortu gak boleh deket-deket panggung, tianggalin aja anaknya, gitu kata mereka. Akhitnya bunda nunggu di tempat anak-anak turun panggung. Bunda sempet bingung, kok Naufal gak ada ya... padahal temen yang lain udah in action, ternyata Naufal tetep gak mau keluar, n nangis nyari bunda. Bunda dah lambaikan tangan dengan harapan Naufalnya mau keluar, eh... bener loh... dia mau keluar dari "tempat persembuanyiannya" tapi tetep aja pakai acara nangis, lucunya dia cuman numpang lewat aja di atas panggung, berjalan melintasi panggung sambil nangis, plus sempet-sempetnya ngusilin temen-temen yang lagi asyik nari di atas panggung. Pas sampai di tempat bunda, eh..nangisnya makin kenceng, wadoh...anak bunda, kenapa sih nak...

Selesai "manggung", Naufal langsung ganti baju n liat kakak-kakak kelasnya nari di atas panggung. Acaranya sih berlangsung meriah, kostum yang dipakai anak-anak juga bangus, tema yang diangkat juga mendidik, tentang anak bangsa dari sabang sampai merauke, salut deh buat tablecan, tapi bagi baby class n toddler acara terasa lama. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu kepompong oleh bunda bareng murid-murid tabelcan dan penyerahan penghargaan bagi siswa-siswa yang diwisuda. Di acara wisuda ini juga ada acara bazar yang dikuti bebrapa stan, tapi entah knapa bazarnya tidak terlalu ramai. Buat bunda-bunda di tabelcan, Naufal dan bunda mengucapkan terima kasih atas semua bimbungan dari bunda semua sehingga Naufal udah tambah oke, walopun seperti kata bunda tabelcan, masih ada sisi-sisi Naufal yang harus diperbaikin, bunda Naufal dah berusaha untuk memberikan mainan sesuai porsinya, bahkan bunda belom mengajarkan menulis untuk naufal karena bunda sadar, anak seumuran naufal masih dalam tahap bermain. Buat Naufal, tambah pintar ya nak, nanti di sekolah baru semoga naufal tambah ok, dan tambah mandiri dan berani, juga jadi anak sholeh.

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP