Hidup Adalah Perjuangan

Thursday, April 12, 2007




Hari ini akhirnya kuliah dimulai lagi, setelah sekitar 2 bulan lebih gak melihat wajah kampusku tercinta. Sebenernya kuliah dah mulai awal Maret lalu, tapi berhubung aku musti ke Jawa tepatnya ke Jakarta sejak pertengahan Februari lalu, jadi baru hari ini deh aku ikut kuliah perdana n ini berarti udah gak kuliah selama 5 kali pertemuan. Tadinya udah pesimis gak bisa ikut kuliah semester ini alias ambil cuti, tapi aku bertekad semester ini harus kelar kuliahnya. Setelah konsultasi ama dosen pembimbing n cerita problemku akhirnya keluar juga persetujuan KRS ku yang berarti kuliah bisa dimulai. Nah satu masalah udah lewat dengan mulus, tapi masih banyak lagi masalah yang musti diselesaikan. Masalah yang paling penting yaitu aku harus ngadepin dosen-dosen mata kuliah n minta ijin tetep ikut kuliah walopun udah 5 kali pertemuan gak ikut.

Alhamdulillah untuk kuliah Pengantar Akuntansi II hari ini semua berjalan lancar, absen ternyata gak disilang-silang ama dosen, so dirapel tuh tanda tangan absen. Maaf ya bu Dosen…he….he…he…. tapi gawatnya baru hari ini masuk kuliah, ternyata minggu depan dah harus mid test padahal bahan –bahan kuliah gak punya sama sekali.. gawat…. gawat…. cepet-cepet aku liat daftar absen buat cari-cari temen yang udah aku kenal, untung ada beberapa temen yang udah aku kenal semester sebelumnya. Bisa ditebak…. Akhirnya aku pinjam catatan temen n dicpoy abissss……
Satu masalah dah selesai, moga-moga untuk mata kuliah yang lainnya juga lancar, dosennya lunak-lunak (kue kali ye…) n kuliahnya gak nambah kerutan di jidat :)
Semester ini aku juga ngambil skripsi, jadi selain musti belajar 4 mata kuliah, aku juga musti mikir bahan skripsi. Masih bingung mau ambil apa, yang jelas gak mungkin ngambil meja n kursi yang di kampus, karna pasti dikira maling hiks…hiks…hiks.. Rencananya sih mau ambil obyek penelitian di kantor aja, jadi gak susah-susah ambil datanya. Kemarin dah minta ijin ama Pak Asisten Manager (Asman) buat ambil data, ternyata beliau welcome banget, katanya terserah mau ambil topik tentang apa, malahan pak Asman minjemin buku almuninya biar bisa lihat-lihat judul skripsi yang udah ada… duh… baiknya bapak…
Targetku taon ini aku kelar kuliah soalnya perjalanan kuliahku selama ini cukup berliku-liku kayak jalan di gunung. Aku kuliah D3 di Politeknik Negeri Semarang (Polines), belum selesai kuliah dah keterima kerja di salah satu perusahaan otomotif di Semarang, kelar kuliah D3 langsung lanjut kuliah Ekstensi di Undip, ceritanya kerja sambil kuliah. Biasanya aku berangkat kerja jam 6 pagi sampai jam 5 sore, terus lanjut kuliah sampai jam 9 malam, sampe rumah udah jam 10 malam n langsung ssssssssst alias tidur. Sebenernya capek juga kuliah sambil kerja, tapi live must go on khan…. Setelah 3 semester kuliah alias tinggal skripsi doank, aku keterima kerja di tempat yang sekarang. Konsekuensinya aku harus ninggalin kuliah yang kurang selangkah lagi karena ternyata aku dapat penempatan di Banjarmasin. Alhamdulillah di Banjarmasin ternyata ada Universitas Negeri Lambung Mangkurat yang mau menampung. Tapi kuliah di Unlam ternyata gak bisa mulus semulus jalan tol, karna SKS yang diakui cuman 82 dari 144 sks yang harus diselesaikan, ini berarti aku harus nambah sekitar 2 taon alias sama aja, sami mawon ngulang kuliah dari awal. Uniknya aku mulai kuliah saat hamil 4 bulan, jadi tiap bulan aku kuliah sambil bawa bayi dalam perut, untung bayiku gak rewel malah kayaknya seneng diajakin kuliah, walhasil semester 1 aku dapat nilai lumayan bagus. Semester kedua nilaiku jeblok karna harus ngurus bayi, kerja plus berangkat kuliah sendiri karna kebetulan suami diklat ke Jakarta 1 bulan. Semester 3 nilai agak lumayan bagus walopun ada nilai yang sempet gak bisa keluar, tapi setelah bolak-balik-bolak-balik ke kampus, akhirnya keluar juga tuh nilai… Nah ini semester yang ke empat, setelah semua yang aku lewati Insya Allah semester ini selesai kuliah. Yah …. Walopun gak bisa maksimal karna kuliah sambil kerja, sambil momong anak dan bapaknya :), sambil jadi ibu rumah tangga dsb, tapi yang penting aku dah ngelaku-in yang terbaik. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan… amiin….

Hidup adalah perjuangan, dan jangan ada kata menyerah….

1 comments:

Mama Rafi April 30, 2007 at 7:42 PM  

horeeee... tar lg wisuda.. makan2..!!

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP